Rabu, 02 Maret 2016

Ciri-ciri Obat yang cream pemutih wajah Sudah Harus Dibuang

cream pemutih wajah
Hati-hati sebelum minum obat. Obat mampu menjadi membahayakan tubuh Anda jika kondisinya sudah tidak layak diminum. Jika demikian, obat tersebut harus dibuang atau dihancurkan agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang menemukannya. Apa saja ciri-ciri obat yang harus dibuang? Berikut informasinya.

1. Kadaluarsa
Seluruh obat-obatan yang ada di pasaran memiliki tanggal kadaluarsa atau periode pemakaian obat baik dan aman untuk dikonsumsi. Rata-rata saat kadaluarsa ditulis EXP atau ED terhadap kemasan obat. Mutlak bagi Anda sebelum minum obat cek dulu tanggal kadaluarsanya.
Kalau obat tersebut sudah cream pemutih wajah melebihi tanggal kadaluarsa, segera buang dan hancurkan obat tersebut dikarenakan sudah tidak aman dan menjadi racun jikalau diminum.
Ciri-ciri Obat yang Sudah Harus Dibuang

Hati-hati sebelum minum obat. Obat barangkali membahayakan tubuh Anda jikalau kondisinya sudah tidak layak diminum. Kalau demikian, obat tersebut harus dibuang atau dihancurkan agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang menemukannya. Apa saja ciri-ciri obat yang harus dibuang? Berikut informasinya.

1. Kadaluarsa
Semua obat-obatan yang ada di pasaran memiliki tanggal kadaluarsa atau masa pemakaian obat baik dan aman untuk dikonsumsi. Rata Rata saat kadaluarsa ditulis EXP atau ED terhadap kemasan obat. Mutlak bagi Anda sebelum minum obat cek dulu tanggal kadaluarsanya.
Kalau obat tersebut sudah melebihi tanggal kadaluarsa, serta-merta buang dan hancurkan obat tersebut sebab sudah tidak aman dan menjadi racun jikalau diminum.
Ciri-ciri Obat yang Sudah Harus Dibuang

Hati-hati sebelum minum obat. Obat kemungkinan membahayakan tubuh Anda seandainya kondisinya sudah tidak layak diminum. Seandainya demikian, obat tersebut harus dibuang atau dihancurkan supaya tidak disalahgunakan oleh sekian banyak orang yang menemukannya. Apa saja ciri-ciri obat yang harus dibuang? Berikut informasinya.

1. Kadaluarsa
Seluruhnya obat-obatan yang ada di pasaran memiliki tanggal kadaluarsa atau masa pemakaian obat baik dan aman buat dikonsumsi. rata-rata ketika kadaluarsa ditulis EXP atau ED kepada kemasan obat. Mutlak bagi Anda sebelum minum obat cek dulu tanggal kadaluarsanya.
Apabila obat tersebut sudah melebihi tanggal kadaluarsa, segera buang dan hancurkan obat tersebut karena sudah tidak aman dan menjadi racun apabila diminum.

2. Terlalu Lama Disimpan
Obat yang Anda simpan dgn kondisi sudah lama di buka, lebih baik dibuang saja. Obat yang segel dan bungkusnya sudah terbuka dan disimpan terlalu lama kualitasnya akan menurun dan kurang berkhasiat.

3. Berubah Warna dan Tekstur
Kalau warna obat berubah dan teksturnya pun tidak sama dengan saat Anda membelinya, misalnya sirup berubah warna menjadi keruh atau timbul gumpalan-gumpalan, sementara krim atau salep teksturnya mengeras, buang saja ke area sampah.

4. Bau Tidak Sedap
Jikalau Anda mendapati obat yang baunya tidak seperti obat atau berbau aneh, sudah dipastikan obat tersebut tidak aman lagi untuk diminum. Hancurkan dan buang.

5. Obat Palsu
Biarpun obat palsu tersebut tidak kadaluarsa atau menunjukkan tanda-tanda perubahan fisik, Anda harus tetap membuangnya oleh karenanya obat palsu yang tidak jelas khasiatnya, bahkan mampu saja membahayakan bagi tubuh apabila diminum.

Apabila Anda menemukan ciri-ciri obat seperti di atas, maka sebaiknya serentak buang obat tersebut. Cara terbaik membuang obat yakni bersama dihancurkan apalagi lalu kemudian dibuang. Utk obat sirup, buang sirupnya ke saluran pembuangan dahulu buang botolnya. Factor ini bertujuan agar obat tidak sanggup dikonsumsi lagi.
2. Terlalu Lama Disimpan
Obat yang Anda simpan dengan kondisi sudah lama di buka, lebih baik dibuang saja. Obat yang segel dan bungkusnya sudah terbuka dan disimpan terlalu lama kualitasnya dapat menurun dan kurang berkhasiat.

3. Berubah Warna dan Tekstur
Jika warna obat berubah dan teksturnya serta tidak serupa dengan disaat Anda membelinya, misalnya sirup berubah warna menjadi keruh atau timbul gumpalan-gumpalan, sementara krim atau salep teksturnya mengeras, buang saja ke lokasi sampah.

4. Bau Tidak Sedap
Jikalau Anda meraih obat yang baunya tidak seperti obat atau berbau aneh, sudah dipastikan obat tersebut tidak aman lagi buat diminum. Hancurkan dan buang.

5. Obat Palsu
Walaupun obat palsu tersebut tidak kadaluarsa atau menunjukkan tanda-tanda perubahan fisik, Anda harus tetap membuangnya oleh maka dari itu obat palsu yang tidak jelas khasiatnya, bahkan dapat saja membahayakan bagi tubuh kalau diminum.

Jika Anda menemukan ciri-ciri obat seperti diatas, maka sebaiknya segera buang obat tersebut. Cara paling baik membuang obat adalah dengan dihancurkan apalagi lalu seterusnya dibuang. Untuk obat sirup, buang sirupnya ke saluran pembuangan lalu buang botolnya. Hal ini bertujuan agar obat tidak dapat dikonsumsi lagi.
2. Terlalu Lama Disimpan
Obat yang Anda simpan bersama kondisi sudah lama dibuka, tambah baik dibuang saja. Obat yang segel dan bungkusnya sudah terbuka dan disimpan terlalu lama kualitasnya dapat menurun dan kurang berkhasiat.

3. Berubah Warna dan Tekstur
Jika warna obat berubah dan teksturnya juga tidak sama dengan saat Anda membelinya, misalnya sirup berubah warna menjadi keruh atau timbul gumpalan-gumpalan, sementara krim atau salep teksturnya mengeras, buang saja ke ruang sampah.

4. Bau Tidak Sedap
Seandainya Anda mendapati obat yang baunya tidak seperti obat atau berbau aneh, sudah dipastikan obat tersebut tidak aman lagi untuk diminum. Hancurkan dan buang.

5. Obat Palsu
Meski obat palsu tersebut tidak kadaluarsa atau menunjukkan tanda-tanda perubahan fisik, Anda harus tetap membuangnya oleh karenanya obat palsu yang tidak jelas khasiatnya, bahkan bisa saja membahayakan bagi tubuh jika diminum.

Apabila Anda menemukan ciri-ciri obat seperti di atas, maka sebaiknya langsung buang obat tersebut. Cara terbaik membuang obat yakni dengan dihancurkan apalagi lalu kemudian dibuang. Untuk obat sirup, buang sirupnya ke saluran pembuangan lalu buang botolnya. Perihal ini bertujuan agar obat tidak mampu dikonsumsi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar